Hati - hati dalam membeli makanan di Supermarket/Minimarket gan !

Kangsatria - Hallo sob, assalamualaikum... Selamat malam 😎,, Jumpa lagi dalam edisi blog kangsatia.com. Weekend emang bener-bener waktu yang tepat buat nulis blog ya... Setelah eminggu berkutat dengan pekerjaan, akhirnya melepaskan kepenatan dengan menulis blog. Kali ini saya hanya ingin membagikan tips untuk berbelanja di supermarket ataupun minimarket di tempat tinggal anda.

Menurut saya ini lebih bersifat anjuran untuk selalu bersikap hati-hati dalam setiap tindakan kita. Ceritanya berawal dari saya membeli makanan instant, ya sebut saja makanan sejuta umat ( read : mie instan). Waktu itu saya kira semua yang dijual disitu pasti layak untuk dimakan. Tentunya dari pihak toko pasti ada quality control dong, sekelas ****mart gitu.. Sehingga saya lupa untuk mengecek tanggal kadaluarsa dari mie tersebut. Dan ternyata setelah saya buka bungkusnya , bumbu-bumbu yang ada sudah menggumpal dan sudah mengeluarkan bau tengik.. Tentunya itu sudah tidak layak lagi dong buat dimakan..

Sebenarnya mungkin ini salah saya yang tidak mengecek terlebih dahulu tanggal kadaluarsanya.. Tapi sudah seharusnya pihak minimarket itu sendiri sudah mengantisipasi kemungkinan orang yang membeli tapi lupa melihat tanggal kadaluarsanya seperti saya ini.

Semoga bisa menjadi pelajaran buat sobat dan saya kedepannya untuk lebih berhati-hati.

(Note : memang tanggal expaid date nya belum jatuh tempo, karena tinggal beberapa bulan lagi.. tapi kondisi mie tersebut sudah tidak layak makan )

Tips : Beli lah makanan yang expaid datenya masih lama, minimal setahun lagi..

Salam blogger... Wassalamualaikum ..

Comments

Popular posts from this blog

Pengertian apa yang dimaksud dengan opportunity cost dan contohnya

Jurnal Akuntansi untuk mencatat Sewa dibayar dimuka

Jurnal Akuntansi pada saat terjadinya retur penjualan