Trik Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Muncul Pada Windows Phone

Kangsatria.com - Assalamualaikum, Selamat Pagi :). Kali ini saya ingin membagikan Trik Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Muncul Pada Windows Phone . Niat bikin artikel ini karena Saya merasakan sendiri betapa menyebalkannya ketika Notifikasi BBM (BlackBerry Messengger) pada Windows Phone saya tidak muncul setelah update aplikasi di Widows store. Bagi Anda yang mungkin baru migrasi dari Android dan beralih pada Windows Phone pasti akan merasakan sedikit jengkel karena Notifikasi BBM pada Windows Phone anda tidak selancar ketika anda masih menggunakan HP Android Anda. Apabila kamu merasakan hal yang sama,Tenang saya akan membagikan Trik agar Notiikasi BBM pada Windows Phone anda normal kembali normal berdasarkan pengalaman saya. Anda hanya perlu manyamakan settingan seperti pada gambar yang akan saya jelaskan :) Chek it out ! :

Ilustrasi BBM

1. Pertama dan penting! kamu coba Uninstall dulu BBM kamu apabila sudah terinstall, Lalu ubah Settingan bahasa kamu menjadi "English (United States)" pada menu Setting >> Bahasa/Language seperti terlihat pada Gambar 1, Biasanya dia akan minta restart, kamu restart dulu Windows phone kamu
Gambar 1. Ubah Bahasa
2. Lalu kamu ubah juga "Country/Negara Regionalnya" dan "Regional Formatnya" menjadi seperti pada Gambar 2 pada menu Setting >> Region
Gambar 2. Ubah Settingan Region
Setelah itu coba kamu Install kembali Aplikasi BBM kamu dari Windows Store, Buka dan Login ke akun BBM Kamu, Kamudian kamu tutup kembali Aplikasi BBM kamu dan menuju settingan Battery Saver, Setting >> Battery Saver >> Usage >> BBM lalu samakan  dengan settingan pada gambar 3. Tujuannya adalah agar aplikasi BBM tersebut dapat terus berjalan pada background.
Gambar 3. Ubah Settingan Battery Saver
Masih dalam menu Setting, kemudian kamu masuk ke menu Notifications+Action, Setting >> Notifications+Action . Dan disini adalah penentuan apakah settingan tersebut berhasil atau tidak. Apabila berhasil, Aplikasi BBM kamu akan muncul dan pastikan settingannya sama seperti pada Gambar.4.
Gambar 4. Pastikan ada Menu BBM
*Apabila belum muncul, coba kamu tes / PING! BBM kamu melalui BBM teman kamu, dan tunggu Notifikasinya muncul pada mode standby.
Gambar 5. Notifikasi BBM  Muncul pada Homescreen 
Kalo Worked, Bisa PING! kasih tau saya :). 
(Nambah Ilmu, Nambah Teman, Nambah Relasi :) )



Note : Cara ini sudah pakai oleh penulis dan bekerja dengan baik pada Lumia 430 dengan Aplikasi BBM Versi  2.1.0.16. Apabila dari cara tersebut tetap tidak bisa mengatasi masalah Anda, Tentu bukan kesalahan penulis :)
Sekian dari saya mengenai artikel tentang Trik Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Muncul Pada Windows Phone . Apabila masih ada yang ingin ditanyakan silahkan tanyakan di kolom komentar . Jika anda berhasil, silahkan kamu share artikel ini untuk teman kamu yang belum tahu:) Semoga bermanfaat :)





like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Trik Cara Mengatasi Notifikasi BBM Tidak Muncul Pada Windows Phone "

Post a Comment

wdcfawqafwef