Manor : Fokus Rio bukan untuk mengejar Waktu Lap.

Kangsatria.com, Rio baru saja selelasi menjalani pramusim F1 tahap 1  di Barcelona.  Tim F1 Rio Manor Racing menyatakan fokus utama Rio Haryanto pada tes pramusim di Sirkulasi Catalunya, Spanyol tidak untuk mengejar catatan waktu lap, melainkan dalam misi menguji daya tahan mobil serta mengecek kondisi MRT05 dengan kondisi bensin berbeda-beda. Pihak Manor mengatakan ada beberapa hal yang diuji pada tes pertama ini. Satu di antaranya daya tahan mobil untuk melahap jarak seperti saat lomba.

“Secara keseluruhan, ini sebuah tes positif dengan mobil baru. Tujuan utama tes adalah mengecek instalasi power unit Mercedes dan transmisi Williams sebelum maju ke pekerjaan setelan dasar,” kata Chief Designer Manor, Luca Furtado.

“Kami belum pernah memiliki masalah besar dari awal dan tingkat daya tahan telah membuat kami mencapai hampir 300 km jarak tempuh setiap hari – seperti jarak tempuh lomba,” imbuhnya. Furbatto menambahkan dua pebalap Manor Racing , Rio Haryanto dan Pascal Wehrlein, mendapat tugas yang berbeda-beda. Kesamaan misi mereka hanya satu, yaitu membiasakan diri dengan mobil MRT05.

“Tugas Pascal mungkin lebih berat karena mobil benar-benar baru dan kami harus mencari setelan yang baik untuk menentukan arah pengembangan. Rio fokus pada daya tahan dan pemeriksaan dengan bobot bensin berbeda-beda. Umpan balik dari pebalap sangat penting karena mereka lah yang telah mengemudikan MR03 dan MRT0,” beber Furbatto.

“Pada tahap ini, kami tidak menempatkan terlalu banyak penekanan pada waktu putaran relatif. Tapi program pekan depan adalah di mana kami akan mulai lebih mencari kecepatan langsung dari paket,” kata dia.

Dia menegaskan catatan waktu tidak menjadi fokus utama Manor pada uji coba pekan ini. Namun, pada uji coba pekan depan juga di Catalunya, tim yang bermarkas di Inggris itu bakal menempatkan hal tersebut sebagai salah satu misi utama.

Sepanjang empat hari tes, Rio Haryanto dua kali mengalami spin. Pada hari keempat, mobilnya bukan hanya melintir, tapi juga menabrak dinding pembatas sirkuit di Tikungan 4. Catatan waktu lap terbaiknya adalah 1 menit, 28,266 detik. Adapun catatan waktu lap terbaik Wehrlein adalah 1 menit 25,925 detik. Kita doakan saja semoga Rio dapat secepatnya menyesuaikan dengan Mobil MTR05 tersebut :).


like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Manor : Fokus Rio bukan untuk mengejar Waktu Lap. "

Post a Comment

wdcfawqafwef