Teknik Menulis tanpa Mengedit, Efektifkah?

Kangsatria.com - Menulis tanpa mengedit,  teknik untuk  meningkatkan produktivitas menulis mu, Ya akhir-akhir ini sebenarnya saya sering mengeluhkan tentang produktivitas menulis saya yang bisa dibilang tidak produktif dan tidak konsisten.  Saya kemudian ber-inisiatif untuk mencari di google cara agar saya lebih produktif lagi dalam menulis.  Dan saya menemukan informasi bahwa untuk meningkatkan produktivitas kita dalam menulis, kita bisa menggunakan teknik menulis tanpa mengedit. Ternyata cara ini banyak digunakan oleh para blogger untuk meningkatkan produktivitas blog mereka dalam menghasilkan suatu artikel.

Dalam menulis otak yang kita gunakan adalah bagian otak kiri yang berkaitan dengan kreativitas, dan dengan kita menulis tanpa mengedit disini kita tidak akan memperdulikan salah atau benarnya dalam tulisan tersebut. Karena untuk membenarkan tulisan tersebut tentunya anda memerlukan kinerja dari otak kiri karena berkaitan dengan logika.

Kemudian saya mulai mencoba untuk mempraktekan cara ini apakah se-efektif yang mereka katakan. Dan ternyata hasilnya adalah kita lebih bisa kreatif, karena logikanya adalah dalam menulis otak yang kita gunakan adalah bagian otak kiri yang berkaitan dengan kreativitas, dan dengan kita menulis tanpa mengedit disini kita tidak akan memperdulikan salah atau benarnya dalam tulisan tersebut. Karena untuk membenarkan tulisan tersebut tentunya anda memerlukan kinerja dari otak kiri karena berkaitan dengan logika.




Itu sebabnya jika kita menulis sambil mengedit  tulisan, kita akan merasa terhambat dalam menyusun kata-kata yang akan kita tulis, karena memerlukan dua otak dalam kegiatan tersebut, dan tulisan yang dihasilkan tidak akan bisa secepat dan sebanyak jika kita hanya menggunakan otak kanan. Cara ini pun bisa digunakan untuk kalian yang sedang menyusun skripsi. Lalu bagaimana dengan kesalahan yang yang kita tulis? Nah untuk bagian koreksi untuk kesalahan yang kita tulis kita kerjakan setelah kita selesai menulis. Dengan cara ini akan sangat efektif dalam menggunakan otak kiri dan otak kanan

nb:

Artikel ini pun saya buat dengan mengunakan teknik menulis tanpa mengedit. Semoga bermanfaat  J

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Teknik Menulis tanpa Mengedit, Efektifkah?"

Post a Comment

wdcfawqafwef