Apa yang dimaksud Nilai Wajar (fair value) dalam akuntansi

Selamat malam sahabat blog kangsatria dot com :). Kali ini saya akan bahas tentang Nilai Wajar atau fair value dalam akuntansi . Biasanya istilah nilai wajar ini akan muncul jika ada transaksi pertukaran/pelepasan yang berkaitan dengan aset.  Istilah ini paling sering keluar saat kita mempelajari akuntansi keuangan menengah (intermediate).

Oke buat kamu yang belum tahu apa itu nilai wajar (fair value) berikut pengertian menurut PSAK.

Menurut PSAK No.16 revisi 2007 Nilai wajar atau dalam bahasa inggrisnya fair value adalah jumlah yang dipakai untuk mempertukarkan suatu aset antara pihak-pihak yang berkeinginan dan memiliki pengetahuan memadai dalam suatu transaksi dengan wajar.

Kalo kamu belum begitu paham dengan penjelasan diatas, kamu bisa lihat contoh soal yang berkaitan dengan nilai wajar disini.

Nah gimana sekarang udah paham kan Apa itu Nilai wajar (fair value)  dalam akuntansi.  Semoga artikel sederhana ini bisa bermanfaat ^_^. Wassalamualaikum ..


like dan bagikan ini ke teman kamu?

2 Responses to "Apa yang dimaksud Nilai Wajar (fair value) dalam akuntansi"

  1. nice share mas,, kunjung balik blog ane ya mas.. masih belajar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Blog nya sudah dikunjungin ya mas :)

      Delete

wdcfawqafwef