Panduan cara daftar CPNS online 2014


Kangsatria.com Selamat siang :) Kali ini saya ingin membagikan sedikit artikel mengenai cara daftar CPNS online 2014. Seperti sobat ketahui tahun ini pemerintah kembali membuka kesempatan kepada putera dan puteri terbaik Indonesia untuk biasa bergabung membangun bangsa dengan menjadi Aparatur Sipil Negara atau yang biasa kita kenal Pegawai Negeri Sipil. Tahun ini pemerintah kembali membuka pendaftaran CPNS secara online bagi yang ingin mendaftar.

Yang jadi masalah adalah tidak semua orang mengerti dengan sistem online ini, atau mungkin ada yang kurang mengerti tapi hanya sebagian saja. Kali ini saya akan memberikan cara untuk mendaftar CPNS secara online bagi kamu yang masih kurang paham cara mendaftarnya. Sebelumnya ijinkan saya untuk mengucapkan basmalllah..

Bismillahirrohmannirrohim..


Back to the main point, Here is the way to CPNS registration 2014 with online system :

1. Pertama yang kamu lakukan adalah membuka situs http://panselnas.menpan.go.id . Sebelumnya saya hanya akan membahas pendaftaran melalui situs ini.

2. JIka sudah kamu baca baik-baik petunjuk yang ada di halaman awal sebelum melanjutkan ke "alur pendaftaran". Petunjuknya adalah sebagai berikut :

P E N T I N G :

  • PERSYARATAN UMUM: WNI berusia 18 s/d 35 tahun, memiliki KTP yang berlaku, berbadan sehat jasmani dan rohani, serta memenuhi persyaratan kualifikasi pendidikan sesuai lowongan formasi yang diminati. 

  • ALAMAT E-MAIL: Seleksi Penerimaan CPNS 2014 hanya dapat diikuti melalui tahap pendaftaran di Portal ini, untuk itu calon pendaftar wajib memiliki alamat surat elektronik yang masih berlaku (email). 

  • PENGISIAN DATA PRIBADI HARUS AKURAT: Semua informasi/data pribadi yang diisikan dalam formulir pendaftaran disini harus akurat, benar dan dapat dipertanggung jawabkan untuk menghindari hal-hal yang dapat merugikan diri sendiri atau merugikan pihak lain serta diberikannya sanksi hukum dikemudian hari.Calon peserta hanya dapat mendaftar 1 (satu) kali di portal ini (hanya mempunyai 1 kali kesempatan mengikuti test di salah satu instansi). Calon peserta dapat memilih 3 (tiga) formasi jabatan, yang kualifikasi pendidikannya sama pada instansi yang telah diputuskan/dipilih oleh calon peserta. 

  • PERSYARATAN KHUSUS/TAMBAHAN : Terdapat instansi tertentu yang menambahkan persyaratan khusus. Untuk itu, harap dibaca secara cermat dan teliti. 

  • CERMAT dan TELITI : Harap mencermati setiap keterangan/instruksi/pemberitahuan/peringatan yang muncul di halaman-halaman pendaftaran ini. 

  • GRATIS : Penerimaan CPNS Tahun 2014 tidak dipungut biaya mulai dari pendaftaran s/d pengumuman hasil kelulusan.

 Jika sudah silahkan kamu pilih  "alur pendaftaran".

alur pendaftaran CPNS 2014
alur pendaftaran cpns
3. Kamu akan disediakan alur pendaftaran , yang harus kamu perhatikan adalah kamu harus mengerti secara seksama alur tersebut sebelum melanjutkan ke "Formasi CPNS 2014". Disana kamu akan bisa melihat formasi kementerian dan non-kementerian yang membuka pendaftaran untuk CPNS. Klik lembaga atau kementerian yang ingin kamu pilih Misal kamu ingin daftar Kementerian Perdagangan , kamu pilih dulu "kementerian" lalu di halaman selanjutnya kamu pilih kementerian perdagangan.

4. Setelah kamu mengetahui formasi apa saja yang membuka pendaftaran, selanjutnya kamu scrolling ke bawah halaman, disana kamu akan menemukan link untuk formulir registrasi.

5. Setelah mengklik formulir registrasi tersebut, selanjutnya kamu bisa mengisi identitas diri kamu beserta formasi jabatan apa yang kamu pilih. INGAT : Sekali kamu pilih salah satu formasi jabatan, kamu tidak dapat mendaftar lagi atau mengubah nya. untuk itu pilih baik-baik.

Mungkin segitu aja penjelasan singkat yang bisa saya bahas, kekurangannya mohon minta maaf ^_^ Saya hanya bisa mendoakan semoga sukses ya CPNS nya :)


like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Panduan cara daftar CPNS online 2014"

Post a Comment

wdcfawqafwef