Mengenal lebih dekat sejarah dan perkembangan "Asuransi"

Kangsatria.com - Mengenal lebih dekat usaha asuransi.  Asuransi adalah suatu jenis usaha jasa yang bergerak dibidang perlindungan terhadap kemungkinan terjadinya kerugian yang tidak diinginkan. Sistem asuransi sederhana sebenarnya sudah dikenal manusia sejak tahun 1700 SM,  pada kerajaan Babilonia.

"Sistem asuransi sederhana sebenarnya sudah dikenal manusia sejak tahun 1700 SM,  pada kerajaan Babilonia."

Di Indonesia,  perusahaan asuransi pribumi yang paling tua adalah Asuransi Bumiputra 1912.
Dalam sistem asuransi,  pihak yang ingin mendapat perlindungan membayar sejumlah uang kepada pihak yang menyediakan perlindungan. Biasanya kedua pihak tersebut membuat kontrak yang mereka setujui bersama mengenai hal-hal yang menyangkut hak dan kewajiban masing masing.

asuransi

Jika suatu saat pihak yang mencari perlindungan mendapat kerugian seperti yang disebutkan dalam kontrak,  ia akan mendapatkan pembayaran sejumlah uang dari yang menyediakan jasa perlindungan (pihak perusahaan asuransi). Besarnya uang yang yang diberikan sesuai dengan nilai kontrak yang disepakati.
Seiring dengan perkembangan ekonomi dan teknologi,  bidang jasa asuransi berkembana dari yang biasanya hanya asuransi kebakaran menjadi asuransi kesehatan,  jiwa,  beasiswa,  kegagalan usaha sampai kemungkinan kegagalan penggunaan alat teknologi.

Pertumbuhan ini juga tidak lepas dari peran para penjual yang dengan gigih mernawarkan jasa asuransi. Selain itu keinginan masyarakat untuk mencapai kesejahteraan di masa depan melalui jasa asuransi juga merupakan salah satu faktor pendukung pesatnya perkembangan bisnis asuransi.
Sumber : Ensiklopedi Nasional Indonesia Jilid 2

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Mengenal lebih dekat sejarah dan perkembangan "Asuransi""

Post a Comment

wdcfawqafwef