Kesalahan dalam Belajar Bahasa inggris yang sering dilakukan

Kangsatria.com - Kesalahan dalam mempelajari Bahasa Inggris.  Lancar berbahasa Inggris merupakan salah satu dambaan bagi semua orang. Sebab bahasa inggris merupakan bahasa internasional dimana kita bisa berkomunikasi dengan seluruh warga dunia dengan menggunakan bahasa Inggris.

Namun, tak banyak yang bisa lancar menggunakan bahasa Inggris meski  telah belajar bahasa inggris dari bangku SMA sampai ke bangku kuliah. Apakah kamu salah satunya?

Kesalahan dalam belajar bahasa inggris yang sering kita lakukan adalah terlalu mementingkan output. Ya output!  Kenapa saya bilang output karena,  kita terlalu memikirkan bisa bahasa inggris baik lisan maupun tulisan tanpa memikirkan input yang baik.

Lalu seperti apa input yang baik itu?
input yang baik adalah "mendengarkan". Ya Cara belajar bahasa inggris yang baik adalah dengan cara "mendengarkan" baik melalui native speaker, lagu bahasa inggris maupun film - film berbahasa inggris. Kesalahan dalam belajar bahasa inggris yang sering kita lakukan adalah dengan banyak menulis dan membaca tapi sangat sedikit sekali mendengarkan.

Kesalahan selanjutnya yaitu "terlalu memikirkan grammar".

Grammar memang penting tapi jangan membebani. Banyak orang yang gara-gara memikirkan grammar sehingga ia takut untuk berbicara bahasa inggris. Tahukah kamu?  Orang bule saja tidak terlalu memikirkan grammar. Asal mengerti satu sama lain dan dapat dipahami apa yang kita ucapkan mereka pun akan mengerti maksud kita.

Ingat bahasa inggris adalah sebuah "bahasa" dan fungsi bahasa itu adalah "berkomunikasi", right?

Coba mulai sekarang kamu lebih banyak mendengarkan bahasa inggris . Bila ada kata yang tidak kamu tahu langsung buka kamus,  catat itu dibuku catatan kamu jika kamu anggap itu sesuatu yang penting.  Ajaibnya setelah kamu bisa mendengarkan bahasa inggris kemampuan berbahasa inggris kamu akan meningkat. Selamat mencoba ^^


like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Kesalahan dalam Belajar Bahasa inggris yang sering dilakukan"

Post a Comment

wdcfawqafwef