Kamu perlu tahu tentang insomnia

Hallo sob..  Kali ini kangsatria.com mau bahas tentang kesehatan lagi.  Mungkin kamu sudah pernah dengar tentang insomnia. Atau yang sedang baca ini lagi insomnia hehe ^^…

Namun apakah sobat mengetahui info lengkap mengenai apa sebenarnya  insomnia itu?

Kalo belum tahu berarti kita sama sob..  karena hal itulah saya tertarik untuk mencari tahu tentang info lengkap mengenai insomnia tersebut di Internet dan saya juga ingin membagikan apa yang telah saya dapat ke sobat sekalian ^^…

Informasi ini saya dapat dari halaman wikipedia . Disana terdapat mengenai artikel tentang insomnia.  Dan semoga saya dapat merangkumnya untuk sobat sekalian.  Bismillah ^^…

Oke langsung ke main pointnya aja ya sob..

1. Pengertian apa itu insomnia

Jika sobat ada yang berpendapat jika insomnia adalah penyakit susah tidur, maka sobat kurang tepat.  Insomnia bukanlah suatu penyakit,  namun insomnia adalah gejala kelainan gangguan tidur.
Orang yang terkena gangguan tidur ini akan kesulitan untuk tidur dan mempertahankan tidurnya meski mereka punya kesempatan untuk tidur. 

Biasanya insomnia ini diakibatkan oleh penyakit ataupun gangguan psikologis.  Bila kamu termasuk yang memiliki masalah psikologis, maka jangan sekali-kali kamu menggunakan obat tidur sebagai jalan keluar untuk bisa tidur,  karena hal tersebut malah makin memperparah masalah psikologis kamu yang menganggap tidak akan bisa tidur jika tak ada obat tidur. Hal tersebut akan menjadi ketergantungan buat kamu.

Jalan keluar satu-satunya adalah dengan melakukan terapi psikologis yaitu mempelajari cara untuk memperbaiki kebiasaan tidur dan menghilangkan asumsi yang kontra-produktif dengan tidur.  Hal ini juga bisa dilakukan dengan teknik hipnosis.

2.  Penyebab insomnia

Hal-hal yang perlu kamu perhatikan penyebab dari insomnia itu sendiri biasanya disebabkan oleh  kelainan emosional, fisik dan pemakaian obat-obatan. Jadi kamu yang. Memiliki masalah emosional harus bisa mengontrol emosi kamu karena hal itu dapat menyebabkan stress yang membuat kita sulit tertidur.

3.  Lalu bagaimanakah cara mengatasinya?

cara terbaik untuk mengatasi insomnia adalah pertama-tama dengan mengidentifikasi permasalahan yang menyebabkan insomnia terlebih dahulu.

Jika kamu termasuk orang yang insomnia karena bertambahnya usia,  hal itu merupakan suatu yang normal karena semaikin bertambahnya usia yang semakin tua jam tidur kita pun akan semakin berkurang.
Jika kamu termasuk orang mengalami permasalahan emosional,  kamu dapat menciptakan suasana kamar yang tenang dan nyaman. Atau kamu bisa mematikam lampu kamar tidurmu.
Sebelum tidur juga ada baiknya kamu meminum susu hangat terlebih dahulu karena susu hangat memiliki khasiat dapat menenangkan.
Jika kamu insomnia karena tingkat stress yang tinggi, kamu dapat meminum obat untuk mengurangi stress kamu bukan obat untuk sulit tidurnya.  Tetapi ada baiknya kamu mengurangi konsumsi obat obatan dan lebih memilih melakukan gaya hidup sehat dengan berolahraga.  Hal tersebut dapat menghilangkan masalah stress anda. Jika kamu tidak memiliki waktu untuk keluar,  kamu bisa melakukan senam yoga dirumah.
Nah gimana?  Sudah pada tahukan mengenai insomnia itu sendiri..  semoga bermanfaat ya ^^

***********
Untuk lebih lengkapnya bisa kamu baca di halaman  wikipedia

************
insomnia sulit tidur


like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Kamu perlu tahu tentang insomnia"

Post a Comment

wdcfawqafwef