Apa minum saat makan itu berbahaya?

Hallo sob kali ini kangsatria.com ingin membagikan sedikit artikel mengenai kesehatan.  Menjaga kesehatan memang penting bagi kita dan dengan menjaga kesehatan berarti kita juga telah mensyukuri nikmat dari Tuhan Yang Maha Esa.

Kemarin tepatnya tanggal 15 Agustus 2014 ditrans tv saya melihat acara dr Oz Indonesia yang membahas tentang apakah berbahaya minum selagi makan?

Memang beredar kabar jika minum saat makan itu dapat menyebabkan penyakit yang berujung kematian.  Tapi nyatanya pada tayangan tersebut Dokter tidak membenarkan hal tersebut.

Dokter bilang,  semua kembali lagi ke kondisinya masing-masing. Hanya karena minum disaat makan tidak akan menyebabkan kematian.

Lalu kapankah waktu yang tepat untuk minum?..

Semua lagi-lagi tergantung pada kondisi kita. Berikut adalah waktu yang tepat untuk minum berdasarkan kondisinya :

1. Bila orang yang ingin menurunkan nafsu makan 

Bila kamu termasuk kedalam kategoti ini kamu bisa meminum air putih terlebih dahulu sebelum makan untuk mengurangi nafsu makan agar cepat merasa kenyang.  Ini sangat cocok bagi yang sedang melaksanakan diet.

2. Bila kamu merasa seret ataupun tenggorokan kamu perlu dilancarkan air

misalnya gara-gara keselek karena makan terlalu cepat,  kamu bisa minum tengah-tengah lagi makan.  Tapi diusahakanlah untuk seminimal mungkin,  hanya pada saat seret ataupun butuh di lancarkan.

3.  Selanjutnya kamu juga bisa minum setelah makan

Hal ini adalah hal yang paling normal untuk minum sehabis makan.
Gimana sekarang udah pada tahu kan? Semoga menambah pengetahuan kita. See you in the next article Sudah lihat logo firefox di dunia nyata?  ^_^

**********


like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Apa minum saat makan itu berbahaya? "

Post a Comment

wdcfawqafwef