Tips cara menarik hati konsumen dalam menawarkan produk untuk para penjual

Tips cara menarik hati konsumen dalam menawarkan produk untuk para penjual . satriaonblogger- Selamat siang.. Kali ini saya akan membahas tentang tips cara menarik hati konsumen. Suksesnya penjualan terkadang bukan karena pelanggan benar - benar membutuhkan barang yang kita jual, terkadang karena kita dapat menarik hati pelanggan tersebut untuk membeli dagangan kita. Berikut adalah tips untuk menarik hati konsumen :




1. Perhatikan penampian anda 
Penampilan yang meyakinkan serta cara bicara yang lebih efektif menjadi faktor penting untuk menarik hati konsumen.

Kita harus mengubah penampilan kita sedemikian rupa sehingga konsumen yang kita tawari produk kita tertarik berkomunikasi dengan kita. Artinya penampilan kita harus pas, tidak terlihat kurang meyakinkan maupun terlihat berlebihan. Apa jadinya jika kita ingin agar orang yang ajak bicara tertarik pada kita sedangkan penampilan kita tidak menarik?

Mulai dari tatanan rambut sampai dengan sepatu yang kita pakai serta aroma tubuh haruslah menjadi perhatian mulai dari sekarang. Seperti apa penampilan yang pas tersebut, Anda yang lebih paham kondisi di lapangan. Untuk berbicara dan menawarkan secara lebih efektif, yang perlu anda perhatikan adalah tentunya menjaga sikap dan cara bicara kita dalam menawarkan.


2. Cara menawarkan
Hendaknya ketika menawakan produk kita janganlah menawarkan dengan nada yang memaksa ataupun juga mengiba, namun lebih pada bersikap bersahabat, anggaplah orang tersebut sahabat karib anda sehingga anda akan dengan senang hati dalam menawarkan produk anda, tunjukkan keunggulan produk  dan kenapa konsumen anda harus membeli produk yang anda tawarkan. 

Yang harus diperhatikan janganlah anda bersikap kasar ataupun jutek bila konsumen tidak bersedia membeli, namun tetaplah murah senyum dan tidak lupa mengucapkan terima kasih setelahnya. Kesalahan yang banyak dilakukan adalah ketika barang kita tidak dibeli maka kita bersikap kurang sopan terhadap orang tersebut. Sekali lagi hal tersebut jangan dilakukan.


3. Terus belajar
Untuk memperkaya kemampuan menjual Anda, ada baiknya Anda belajar dari atasan ataupun rekan kerja anda yang lebih senior tentang bagaimana mereka melakukan penjualan yang lebih efektif. Bila dari mereka dirasa kurang mendapatkan informasi ataupun ilmu, anda bisa belajar tentang komunikasi penjualan tersebut dari sumber-sumber lainnya seperti dari buku ataupun dengan browsing di internet.



like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Tips cara menarik hati konsumen dalam menawarkan produk untuk para penjual"

Post a Comment

wdcfawqafwef