Kenapa harus akuntan?

Bogor - assalamualaikum wr. wb. selamat sore sahabat - sahabat blogger seantero jagad raya *lebay dikit :D . Kali ini saya hanya ingin share pengalaman pribadi saya,  kenapa saya memilih jadi seorang akuntan. Sebelumnya mungkin ada kesamaan cerita dengan pengalaman anda,  tapi kita gak saling kenal kan..  jadi ga ada rekayasa ya..
Oke kita langsung saja. Bermula dari background saya yang seorang anak tunggal,  saya memang termasuk orang yang tidak terlalu pintar,  tapi saya berhasil masuk SMP dan SMA negeri yang termasuk favorit sekecamatan. 'Sekecamatan' loh ya..  Tapi bukan itu inti ceritanya,  
Semasa SMA saya masuk jurusan IPA,  karena menurut orang-orang, jurusan IPA itu lebih dipandang keren dibanding IPS. Bahkan ada yang harus mengeluarkan uang lebih demi masuk IPA,  tapi menurut saya sih sama saja antara IPS maupun IPA. Memang tidak dapat dipungkiri cakupan jurusan bila kita melanjutkan kuliah lebih luas IPA dibanding IPS.  Sebab orang IPA bisa mengambil jurusan IPS,  tapi tidak sebaliknya.

Singkat cerita setelah saya lulus,  saya memilh salah satu PTN di Indonesia dan mengambil program keahlian akuntansi.  Lalu kenapa harus akuntansi?.  Mungkin jawaban saya dulu adalah,  karena jurusan agronomi holtikultura yang saya inginkan diawal tidak masuk.
Sehingga saya memilih akuntansi.  Mungkin disini ada juga sobat yang memilih akuntansi tapi bukan pilihan pertamanya.

Apakah kita salah jurusan?  Tenang,  segala sesuatu yang menurut kita baik,  belum tentu baik,  begitu juga sebaliknya yang buruk belum tentu buruk.  Ingat semua sudah ada yang menentukan,  apabila  sedang membaca ini,  tentu karena Yang Mahakuasa sudah menentukan anda untuk membaca ini.
Menurut saya Akuntansi merupakan ilmu yang berhubungan langsung dengan prinsip kehidupan yaitu keseimbangan (read : balance).  Akuntansi juga menunjukkan betapa pentingnya kejujuran dan transparansi. Sebab pekerjaan yang dikerjakan oleh akuntan yang tidak bertanggung jawab maka hancurlah keuangan perusahaan. (Read : korupsi).  Akuntansi ini ibarat dua sisi mata uang,  bila digunakan dengan benar maka akan sangat berguna.  Jika tidak tentu anda juga bisa menilai sendiri akibatnya. Dan satu lagi menurut saya kenapa harus akuntansi,  khusus bagi anda yang ingin membuka usaha,  memahami akuntansi akan sangat membantu anda dalam mengurus bisnis anda.

Mungkin hanya itu "kenapa harus akuntan" versi saya. Bagaimana dengan versi kalian?  :)
(satria/)

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Kenapa harus akuntan?"

Post a Comment

wdcfawqafwef