Review : Smartfren Andromax C, Smartphone Murah, Spesifikasi Mumpuni

Review Andromax C -  : Smartfren Andromax C, Smartphone Murah, Spesifikasi Mumpuni Apa kabar sobat ? hehe *mencoba menyapa pembaca setia satriaonblogger .Kali ini saya akan mengupas tentang Smartphone teranyar(syarat dan ketentuan berlaku)  milik smartfren ini.  Yap apalagi kalau bukan Smartfren Andromax C yang baru-baru ini bikin geger para pengguna smartphone dengan harganya yang murah tapi kualitas bisa dibilang mengalahkan kualitas yang harganya diatas 1 lainnya.

Dengan hadirnya Andromax C, Bundling smartphone yang ditawarkan oleh Smartfren semakin menarik. Harga yang bersahabat dan dengan spesifikasi yang mumpuni memberikan solusi memiliki smartphone Android CDMA+GSM dual on yang murah . Besutan Smartfren ini memiliki potensi yang luar biasa untuk menguasai  pasaran smartphone ditingkat low-end , namun Berikut hasil review Andromax C.


Konsep & Desain
Untuk Sekilas desain Andromax C ini  mendapatkan kesan premium yang cukup mirip desain dengan Google Nexus S. Meskipun  layarnya tidak  cekung seperti Nexus S, Efek visual yang diberikan garis lis krom cekung yang mengelilingi fisik body mirip seperti layar cekungan produk unggulan Google terdahulu. lengkungan garis di sudut-sudut Andromax C juga mirip dengan Nexus S, sehingga memberikan kenyamanan tersendiri untuk dipegang dalam waktu yang lama, terutama ketika meakukan percakapan melalui telepon.


Bagian depan, layar LCD yang berukuran 4 inci menghiasi tampak depan yang dipadukan dengan speaker serta sensor cahaya yang cukup besar dan peka. Di bagian bawah layar terdapat beberapa tombol touch dengan motif seperti kredo pada Galaxy Nexus (back, menu,  home).

Untuk tombol fisik nya, Andromax C ini hanya memiliki tiga tombol saja . Di samping kiri, terdapat tombol power/pengunci layar yang diposisikan dengan baik, cukup nyaman untuk jari telunjuk saat menekan tombol tersebut. Berkutnya terdapat Tombol volume + dan – yang tertera disamping kanan memiliki ukuran sedikit kecil, tapi masih nyaman untuk ditekan. Berhubungan port konektifitas, Andromax C ini hanya memiliki dua saja, yaitu jack audio di bagian atas dan colokan micro USB dibagian bawah untuk melakukan charging dan transfer data.

Di bagian belakang ponsel, terdapat sebuah kamera berukuran  2 megapixel yang berdekatan dengan speaker . Pada bagian belakang ini Tidak ada fitur spesial pada smartphone ini yang juga berfungsi sebagai penutup baterai. Umumnya, antara sambungan dengan penutup baterai pada smartphone/ponsel adalah titik lemah yang sering meneluarkan bunyi ketika ditekan. Cukup menenangkan bahwa penutup baterai Andromax C ini terintegrasi dengan sangat baik.

Fitur & Performa
Per tanggal 26 Agustus, Andromax C ini  dibanderol dengan harga yang sangat menarik.yaitu hanya  dengan Rp. 715.000, 00 saja Anda langsung dapat membawa pulang sebuah smartphone CDMA+GSM dual on, dengan prosesor dual core 1.0 GHz, RRAM memori 512MB, dan disupport oleh OS Android 4.0 Ice Cream Sandwich. Harga ini terbilang cukup agresif karena beberapa pesaingnya tidak sanggup menyentuh harga di bawah Rp 1 juta. Harga ini merupakan bentuk promosi dari harga sesungguhnya yaitu sebesar  Rp999.000.

Andromax C ini menggunakan prosesor besutan milik Qualcomm, yaitu Snapdragon 200 series, dengan kecepatan 1.0 GHz dan menggunakan GPU Adreno 203. Di atas kertas, spek performa Snapdragon 200 series tidak perlu diragukan lagi, ketenaran Qualcomm dalam menciptakan SOC yang sudah terbukti dengan baik. Hasil pengujian Antutu dan Velanno memberikan nilai baik yang sudah diperkirakan.


Pada pengujian yang dilakukan Antutu, Andromax C ini mendapat nilai 5285 menempatkannya di atas Samsung Galaxy S dan dibawah Galaxy Nexus, kemudian pada pengujian Vellamo HTML 5 dan Metal, Andromax C ini mendapatkan nilai berturut-turut 1066 dan 293, sesuai dengan rata-rata smartphone yang menggunakan prosesor Snapdragon 200 series dan sekelasnya.

Sungguh disayangkan bahwa dengan spesifikasi prosesor dan GPU yang cukup baik, Andromax C hadir dengan memori RAM 512 MB saja. 

Tentunya, kemampuan olah visual dan data yang dimiliki Andromax C akan menjadi sia-sia jika tidak didukung oleh kualitas layar yang baik. Untungnya, layar TFT LCD 480×800 pixel yang diusung oleh smartphone ini menawarkan ketajaman warna yang cukup baik, terlebih didukung oleh sensor cahaya yang peka dan dapat mengatur keterangan layar dengan cepat.

hasil camera Smartfen Andromax C
Dengan support hingga tiga jari secara bersamaan, tidak ada kendala yang berarti dalam melakukan fungsi gesture dan mengetik dengan layar sentuh.


Kualitas kamera cukup standar. Dari hasil pengujian, cukup sulit menemukan fokus dengan kamera ukuran 2 megapixel. Ini membuat hasil fotonya sering buram dan tidak jelas, terlebih jika di bawah cahaya redup ataupun ketika berada di dalam ruangan. Berikut hasil foto yang ditunjukan dari kamera Andromax C. 

Pada penggunaan Waze yang menuntut data dan GPS, Andromax C melaporkan daya baterai rendah kurang dari 2 jam saja. Smartfren Andromax C benar-benar membuat gebrakan yang luar biasa di kancah peperangan smartphone dengan harga terjangkau. Meskipun tidak sempurna, dengan kapasitas baterai yang relatif kecil serta kamera yang sangat standar , Smartfren Andromax C memberikan Anda kesempatan untuk menyicipi dunia Android kelas tengah dengan harga yang bersahabat

Kesimpulan
Smartfren Andromax C benar-benar membuat gebrakan yang luar biasa pada pasa smartphone dengan harga terjangkau. Sebenarnya, kemampuan CDMA + GSM dual on saja sudah cukup unik di dunia smartphone namun Smartfren menawarkan produk dengan spesifikasi tinggi diatas kemampuan dual on.

Smartfren Andromax C
JaringanCDMA 800/1900/ CDMA 2000-1X 800 MHz EVDO Rev.A & GSM 900/1800/1900
ProsesorQualcomm MSM8625 Dual Core 1GHz ARMv7, GPU Adreno 203
Layar4 inci IPS WVGA 480×800 pixel
RAM512MB
MemoriInternal 4GB + microSD (mencapai 32GB)
KoneksiWi-Fi, Bluetooth 3.0
Kamera2 megapixel (belakang)
BateraiLithium-ion 1420mAh

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Review : Smartfren Andromax C, Smartphone Murah, Spesifikasi Mumpuni"

Post a Comment

wdcfawqafwef