10 Tips Memulai usaha kecil agar cepat sukses dan berkembang


Jakarta - 10 Tips Memulai usaha kecil agar cepat sukses dan berkembang Semakin sulitnya mendapat pekerjaan , membuat beberapa orang indonesia lebih memilih untuk membuka usahanya sendiri. Jika anda termasuk orang yang memiliki usaha tersebut, ada hal hal yang harus anda perhatikan agar usaha yang anda jalankan maju dan berkembang . Berikut tips dari Tung Desem Waringin yang coba saya rangkum . 10 Tips Memulai usaha kecil agar cepat sukses dan berkembang :


1. Coba lihat sekeliling Anda adakah contoh sukses yang ingin Anda pelajari? Amati dan Pelajari bukan untuk mencontek sepenuhnya.


2. Carilah partner bisnis Anda Karena perjalanan bisnis adalah perjalanan penuh dengan risiko, maka carilah partner bisnis anda daripada anda harus menggunakan uang sendiri untuk Investasi. Ya,Memang jika bisnis anda menguntungkan maka hasil dari keuntungan tersebut akan dibagi dua dengan partner tapi ini berguna untuk meminimalisir kebangkrutan lebih awal.


3. Karyawan Anda ya Anda lah sendiri Jika Anda tidak mau untuk bekerja keras, lembur atau melupakan keuntungan pribadi  maka bidang wirausaha tidaklah cocok untuk Anda. Pada awalnya, Anda memang tak akan mampu untuk membayar karyawan sendiri, meskipun dengan harga yang paling murah maka karyawan Anda ya Anda lah sendiri.

4. Ingat jika waktu adalah uang, misalnya seperti Rp 100 ribu/jam. Dengan cara seperti ini maka Anda akan terbantu dalam  hal mengambil sebuah keputusan.

5. Jika Anda memutuskan untuk memiliki karyawan, maka carilah karyawan yang sesuai dengan visi Anda  Anda yang terlalu berambisi untuk sukses justru akan cenderung merekrut karyawan tanpa mempedulikan ukuran usaha yang Anda jalankan. Pemilik usaha yang mempunyai sebuah visi untuk usahanya bisa terganggu dengan adanya karyawan yang tidak sesuai dengan visi tersebut

6. Cobalah jual kelebihan produk anda bukan harganya, jika Anda frustasi dalam memasarkan sebuah produk maka Anda  akan cenderung bersaing harga demi goal yang ingin Anda inginkan, tapi tahukah jika itu bukanlah pilihan yang bijak. Cobalah jual kelebihan produk anda bukan harganya, jelaskan bahwa harga produk Anda lebih tinggi karena memiliki nilai yang lebih baik dari produk lain.

7. Cobalah perhitungkan segala hal yang dibutuhkan dalam membangun sebuah usaha Sewa toko, biaya telepon, biaya listrik, harga karyawan hingga pelastik sekalipun harus Anda perhitungkan jauh sebelum memulai bisnis. Jika Anda tak pernah berpikir tentang hal dasar seperti ini cobalah untuk berpikir ulang.

8. Manfaatkan teknologi Sekarang teknologi sudah semakin canggih seperti aplikasi-aplikasi yan bermunculan dan juga penyimpanan data dengan cloud computing yang memiliki harga murah. Hal itu akan membuat usaha kecil anda bisa bersaing dengan perusahaan besar, itu hanya sebuah contoh dari memanfaatkan teknologi, cobalah cari teknologi yang lain. Ingat manfaatkan teknologi rendah biaya yang ada di pasaran.

9. Pilih Vendor dan Supplier yang berkulitas Vendor atau supplier sama seperti halnya seperti para pelanggan, mereka bisa memberikan kita diskon berdasarkan besarnya volume pemesanan yang kita beli atau bahkan kita bisa mendapatkan beberapa produk-produk tambahan secara gratis darinya. ini juga akan menguntungkan bagi Anda yang baru saja memulai usaha kecil.


10. Lakukanlah sepenuh hati Dalam mengerjakan setiap hal haruslah dengan sepenuhnya jangan setengah-setengah karena seorang penusaha memerlukan mental yang kuat untuk tetap bertahan dikala jatuh, dan tidak terlena dikala mencapai puncak. lakukanlah dengan sepenuh hati anda.

Sekian 10 Tips Memulai usaha kecil agar cepat sukses dan berkembang yang bisa saya sampaikan, sepenuhnya tips ini diberikan oleh Tung Desem Waringin yang saya share ke sahabat. Semoga dapat menginspirasi anda yang baru atau sudah memulai untuk membuka usaha. Semoga usaha Anda semakin sukses dan berkembang. Aamiin :)



like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "10 Tips Memulai usaha kecil agar cepat sukses dan berkembang"

Post a Comment

wdcfawqafwef