Ayo Investasi ! : Tujuan dan manfaat investasi


Manajemen Investasi - Investasi merupakan kegiatan penanaman modal yang diharapkan akan memperoleh keuntungan dimasa yang akan datang.  Lalu apa lagi kah manfaat atau tujuan seseorang menginvestasikan uang nya untuk kegiatan investasi?   berikut ini adalah Tujuan seseorang melakukan kegiatan investasi : 

1. Memperoleh penghasilan
Seperti yang sudah dijelaskan diatas,  tujuan utama seseorang melakukan kegiatan Investasi adalah untuk memperoleh penghasilan atau return dimasa yang akan datang baik dari sektor riil maupun sektor financial.
Untuk jangka pendek biasanya didapat dari sektor financial,  sedangkan untuk jangka panjang dari sektor riil



2. Mengurangi atau menekan inflasi
Selain untuk memperoleh penghasilan, kegiatan investasi ini dapat menekan inflasi.  Mengapa demikian?  Karena dengan adanya kegiatan investasi uang yang beredar akan dapat dimanfaatkan untuk kegiatan yang produktif sehingga menekan kegiatan konsumtif.  Sebab kegiatan konsumtif inilah salah satu faktor penyebab adanya inflasi. 



3. Melindungi nilai terhadap kekayaan
Ya,  kegiatan investasi dapat melindungi tethadap nilai kekayaan,  sebab kekayaan yang tidak diproduktifkan suatu saat akan berkurang nilainya meski tidak digunakan.  Maka dengan adanya kegiatan investasi ini dapat memproduktifkan kekayaan.



4.  Mendorong adanya penghematan pajak.
Yang ke empat tujuan investasi adalah mendorong penghematan pajak. Ini Karena pajak pertambahan nilai yang biasa kita bayar jika mengkonsumsi sesuatu akan berkurang. Tentu ini akan membuat kita berhemat untuk membayar pajak.


Sekian artikel mengenai tujuan dan manfaat investasi.  Semoga berguna dan bermanfaat :)

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Ayo Investasi ! : Tujuan dan manfaat investasi "

Post a Comment

wdcfawqafwef