Berkaca dari Puzzle

satriaonblogger - assalamualaikum wr.wb . Selamat pagi :) semoga dihari yang cerah ini semakin menambah semangat anda untuk melakukan aktivitas . Postingan kali ini akan berhubungan dengan yang namanya "puzzle" . Tentunya anda sudah tidak asing lagi dengan yang namanya puzzle. Puzzle adalah salah satu permainan untuk mengasah otak dimana kita harus menyempurnakan bagian demi bagian yang rumpang dalam puzzle tersebut dengan bagian yang tepat sesuai bentuk dan tempatnya.

Mengapa saya bicara tentang puzzle ?

Mungkin ada diantara pembaca yang menanyakan hal itu didalam hati. Baik , saya akan menjawab pertanyaan tersebut. Kenapa saya kali ini membahas tentang puzzle, karena saya ingin menghubungkan filosofis dari puzzle itu sendiri dengan kondisi yang ada dimasyarakat saat ini. Diluar sana banyak yang menganggap dirinya lebih penting dari orang lain dan cendrung merendahkan orang yang pekerjaan atau jabatannya lebih rendah. Padahal kita tahu semua manusia dimata Allah adalah sama yang membedakan adalah kadar keimanannya. Bukan kah kita seharusnya saling menghormati dan menghargai ? Bukankah semua perbedaan itu indah? Kodrat kita memang diciptakan dengan segala macam perbedaan , baik dari suku , ras , agama, bangsa, kulit hitam , putih, tinggi , pendek, kurus , gemuk, miskin, kaya. Kita memang "berbeda". Lalu hal apa yang membuat kita merasa lebih unggul satu dengan yang lainnya ? Bukankah kita ini diciptakan dari Tuhan yang sama ?
Hidup ini layaknya sebuah puzzle besar yang diciptakan Tuhan. Dan kita hanya menjadi bagian-bagian puzzle kecil dari puzzle tersebut. Masing-masing orang memiliki fungsinya yang berbeda . Layaknya puzzle yang terdiri dari bagian bagian yang berbeda bentuknya, ya itu lah kita. Kita ini saling melengkapi . Semua orang memiliki fungsinya masing-masing.

Tak ada yang lebih unggul satu dengan yang lainnya . Kita ini " sama" . Kita memiliki tujuan hidup yang sama, yaitu untuk beribadah kepada Yang Maha Kuasa dan berbuat baik kepada sesama. Bukankah setelah hidup kita berakhir kita mempunyai tanggung jawab yang sama ? Tanggung jawab apa yang sudah kita lakukan selama umur hidup kita. Semoga amalan-amalan baiklah yang sudah kita lakukan .
Sekian yang bisa saya bahaa tentang puzzle , sekiranya bisa menginspirasi teman teman dan khusunya penulis . Wassalamu alaikum :)

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Berkaca dari Puzzle"

Post a Comment

wdcfawqafwef