Pentingnya mengetahui apa yang menjadi passion kita

Satriaonblogger- assalamualaikum sob :) rasanya sudah lama sekali tidak update blog ini. Sepertinya sudah banyak sarang laba-labanya hehe... kali ini kita akan santai - santai sejenak sambil menunggu berbuka puasa :)  . Sambil menikmati santai sobat, saya ingin membahas sedikit tentang yang namanya "passion" , sekali lagi passion ya bukan pa sion :D . Ya kali ini saya pribadi tertarik untuk membahasnya sedikit dalam blog ini. Tentunya yang akan saya bahas hanya berdasarkan apa yang saya alami dan yang saya lihat dari orang-orang sekitar saya. Bicara passion ini sangat menarik karena passion adalah salah satu yang membuat kita selalu semangat dalam melakukan suatu hal. Passion sendiri adalah suatu ketertarikan terhadap pekerjaan tertentu yang murni didasari rasa suka atau minat terhadap pekerjaan tertentu. Biasanya orang yang memiliki passion terhadap bidang tertentu dia akan mencurahkan seluruh hati,tenaga,waktu dan pikirannya demi apa yang dia suka. Contohnya bila seseorang memiliki passion terhadap bola maka dia akan sangat semangat dan tertarik dengan segala hal yang berhubungan dengan bola. Beda dengan orang yang tidak memiliki passion terhadap bola. Jangankan untuk tertarik selalu up to date tentang bola, menonton pertandingannya sampai selesai saja kadang terasa sangat menjenuhkan .

Lalu pertanyaannya apakah akan sama hasil pekerjaan yang dilakukan dengan passion dan dengan tanpa passion ?\

Jawabannya tentu beda.

Suatu hal yang dikerjakan dengan passion biasanya hasilnya akan memberikan kepuasan tersendiri bagi orang yang mengerjakannya. Sedangkan pekerjaan yang dikerjakan tanpa adanya passion terhadap pekerjaan tersebut hasilnya cenderung membosankan , karena tidak memiliki feel terhadap pekerjaan tersebut. Feel dengan passion adalah suatu kesatuan. Feel terhadap sesuatu ada karena kita memiliki passion. Tanpa adanya passion takan ada feel . Maka akan sangat penting jika kita mengetahui apa yang menjadi passion kita.

Lalu apa keuntungannya kita mengetahui apa yang menjadi passion kita ? 
Ini akan menjadi keuntungan buat kita mengetahui karir yang tepat yang akan kita pilih kedepannya. Dengan mengetahui apa yang akan kita pilih tentu kita bisa mempersiapkan dari jauh- jauh hari dengan matang.

Bukankah sudah banyak kisah orang - orang sukses yang berhasil karena melakukan pekerjaan susuai dengan passionnya . Atau jika anda sudah terlanjur berkecimpung dalam pekerjaan anda, maka mulailah mencintai pekerjaan anda dan melakukannya dengan spenuh hati . Saya jadi teringat dengan kalimat motivasi " do what you love or love what you do " Jadikan pekerjaan anda adalah passion anda . Mulailah menjadi pribadi yang pantas dicintai Tuhan :) (gaya mario teguh :D) selamat malam .

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Pentingnya mengetahui apa yang menjadi passion kita"

Post a Comment

wdcfawqafwef