Profil Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI )

Bogor- Assalamualaikum sobat, kali ini saya akan sedikit menulis tentang Profil Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI ) . semoga artikel ini dapat membantu para sobat yang sedang mengerjakan tugas makalahnya :) . check this out !

PT. Pelayaran Nasional Indonesia (PT.PELNI) didirikan oleh pemerintah pada tanggal 28 April 1952 dengan alasan keseluruhan dikuasai oleh pemerintah. Akan tetapi baru diumumkan pendirinya dua hari kemudian yaitu pada tanggal 30 April 1952 oleh Menteri Perhubungan Ir. H.Junda . dalm sidang Pleno Parlemen RI pendirian PT. Pelayaran Nasional Indonesia merupakan bagian dari kebijaksanaan  pemerintah untuk mengelola pelayaran di negara Indonesia.
Untuk melaksanakan kebijaksanaan pemerintah, maka dibuka kantor cabang PT. Pelayaran Nasional Indonesia dibeberapa pelabuhan-pelabuhan di Indonesia, termasuk juga di Semarang. Kantor cabang Semarang berdiri pada tahun 1953. Pada saat ini 90% kapal. PT. Pelayaran Nasional Indonesia telah memasuki seluruh pelabuhan dengan 61 kantor cabang.
      Setelah berjuang keras PT. Pelayaran Nasional Indonesia berhasil memperoleh pengakuan dari dunia Internasional dengan penganugrahan Sertifikat International Safety Management Code (ISM-Code) yanag terdiri dari sertifikat DOC (Document Of Complience) untuk manajemen di darat (kantor pusat) maupun SMC (Safety Management Certificate) untuk KM. Bukit Siguntang. Penyerahan dilakukan pada tanggal 10 Juli 1998 oleh Dirjen Perhubungan Laut.


itu dia tadi sekilas tentang Profil Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI )   semoga berguna dan bermanfaat :)

like dan bagikan ini ke teman kamu?

0 Response to "Profil Perusahaan PT Pelayaran Nasional Indonesia ( PELNI )"

Post a Comment

wdcfawqafwef